Mak Ganjar Ungkap Pentingkan Personal Branding untuk Pelaku UMKM

Mak Ganjar Ungkap Pentingkan Personal Branding untuk Pelaku UMKM
Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan branding personal untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Gor Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/6). Foto: dok Mak Ganjar

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan branding personal untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Gor Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/6).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar DKI Jakarta, Evy Nafisah mengatakan bahwa para ibu-ibu terlihat sangat antusiasme untuk mengikuti agenda pelatihan tersebut. Sebagian ibu-ibu bahkan ada yang mengantre sejak lama.

Dia menyebut pelatihan itu dilakukan untuk memberikan bekal kepada ibu-ibu memanfaatkan platform media sosial dalam memasarkan sebuah produk.

"Kami memberikan materi pelatihan personal branding pelaku UMKM yang disesuaikan dengan era digital saat ini," kata Evy Nafisah dalam siaran persnya, Kamis (22/6).

Dia menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah sukarelawan Mak Ganjar dalam memperkuat posisi para ibu-ibu sebagai garda terdepan untuk mencapai ketahanan ekonomi keluarga.

"Kenapa demikian? Karena ketika ketahanan ekonomi keluarga sudah sejahtera atau stabil tentu akan memberikan asupan atau gizi yang baik untuk anaknya," lanjut Evy.

Menurut Evy, sukarelawan Mak Ganjar selama ini sudah melakukan konsolidasi ke berbagai kalangan ibu-ibu di DKI Jakarta, lapisan paling bawah hingga atas telah disambangi.

Evy menemui berbagai macam karakter mak-mak yang akan berpengaruh terhadap program yang dilakukan perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu ke depan.

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan branding personal untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Gor Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News