Maka, Kamila pun Ikut 'Berpuasa'

Maka, Kamila pun Ikut 'Berpuasa'
RAMADAN - Para bintang utama sinetron Kemilau Cinta Kamila (KCK). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
RAMADAN tinggal hitungan hari saja. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sajian khas puasa tak lagi hanya didominasi kolak pisang dan kurma. Berbagai program tayangan di layar kaca pun turut meramaikan datangnya bulan suci itu. Tak terkecuali sinetron striping alias kejar tayang yang muncul setiap hari.

Yang biasanya tidak banyak adegan berdoa, tiba-tiba menjadi penuh dengan adegan tersebut. Yang biasanya jarang ada dialog agamis, pada bulan puasa hal itu diperbanyak. Singkat kata, kemasan sinetron kejar tayang disesuaikan dengan momen.

Contohnya bisa dilihat pada Kemilau Cinta Kamila (KCK) yang tayang di RCTI. Sinetron yang bisa dinikmati setiap hari pukul 19.00 itu kini diteruskan lagi. Judulnya ditambahi dengan kalimat Berkah Ramadan. Pada setiap episodenya akan digambarkan cerita mengenai Kamila, Fadil, dan Edo yang lebih menyentuh. Rudy Ramawy, Direktur Program dan Produksi RCTI, mengatakan bahwa kelanjutan sinetron KCK tersebut sebenarnya tercetus secara kondisional.

Tak seperti Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan - sinetron yang menceritakan kelanjutan film KCB - yang memang sudah direncanakan RCTI jauh-jauh hari, KCK Berkah Ramadan justru tercipta setelah KCK reguler usai. "Sinetron ini sebenarnya sempat diistirahatkan dua minggu. Selama dua minggu itulah akhirnya diputuskan untuk dikembangkan (ceritanya). Karena momennya pas dengan puasa, ceritanya pun disesuaikan," beber Rudy.

RAMADAN tinggal hitungan hari saja. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sajian khas puasa tak lagi hanya didominasi kolak pisang dan kurma. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News