Selasa, 13 November 2018 – 07:21 WIB

Makan Daging Merah dan Keju Bisa Membantu Kesehatan Jantung

Selasa, 06 November 2018 – 11:54 WIB
Makan Daging Merah dan Keju Bisa Membantu Kesehatan Jantung - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perdebatan selama ini apakah mengonsumsi daging merah baik untuk kesehatan Anda atau tidak sudah mendapatkan jawabannya.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa secara teratur mengonsumsi daging merah dan keju yang tidak diolah bisa mengurangi risiko kematian dini dengan meningkatkan kesejahteraan jantung Anda.

Para peneliti dari McMaster University di Kanada melakukan penelitian terhadap lebih dari 218.000 orang dewasa dari lebih dari 50 negara di seluruh dunia dan membagi mereka menjadi lima kategori menurut diet mereka.

Studi ini menyimpulkan bahwa mengonsumsi susu/dairy dan daging dalam jumlah sedan setiap hari sebagai bagian dari diet seimbang bisa secara drastis mengurangi kemungkinan kematian dini seseorang.

Tim peneliti mempresentasikan temuan mereka di konferensi European Society for Cardiology di Munich dan menjelaskan bahwa orang juga harus berhati-hati tentang jumlah karbohidrat olahan yang mereka masukkan dalam makanan mereka.

"Orang-orang yang mengonsumsi diet menekankan buah, sayuran, kacang-kacangan, ikan, produk susu dan daging memiliki risiko penyakit kardiovaskular dan kematian dini yang paling rendah,” kata peneliti utama di Universitas Population Health Research Institute, Dr. Andrew Mente, seperti dilansir laman Independent, Senin (5/11).

"Berpikir tentang apa yang merupakan diet berkualitas tinggi untuk populasi global perlu dipertimbangkan kembali," jelas Mente.

"Sebagai contoh, hasil kami menunjukkan bahwa produk susu dan daging bermanfaat untuk kesehatan jantung dan umur panjang. Ini berbeda dengan saran diet saat ini," Mente menambahkan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar