Makan Siang, 20 Polisi Dihabisi

Makan Siang, 20 Polisi Dihabisi
Makan Siang, 20 Polisi Dihabisi
KANDAHAR - Taliban kembali melancarkan serangan mautnya menarget aparat kepolisian. Rabu (31/12), organisasi Islam radikal itu menyerang sekelompok polisi yang menikmati makan siang di Desa Shaghzay, Distrik Kajaki, Provinsi Helmand. Serangan maut itu menewaskan 20 polisi dan seorang warga sipil.

Jubir kantor gubernur Helmand, Daud Ahmadi, melaporkan bahwa polisi yang diserang tercatat sebagai pengawal kepala Distrik Musa Qala. "Sebanyak 20 petugas tewas dalam serangan itu. Ibu salah seorang anggota satuan pengawal yang berusaha menyelamatkan nyawa anaknya juga menjadi korban," terangnya kepada Associated Press, Kamis (1/1).

Kawasan di sekitar Musa Qala dan Kajaki memang dikenal sebagai sarang Taliban. Sepanjang 2007, kawasan tersebut selalu menjadi saksi pertempuran berdarah antara Taliban dan pasukan pemerintah Afghanistan. Karena lemahnya pengawasan pemerintah di kawasan tersebut, Taliban sampai memiliki pemerintahan sendiri yang disebut sebagai pemerintahan bayangan.

Jubir Taliban Qari Yousef Ahmadi membenarkan adanya serangan berdarah yang dilancarkan rekan-rekannya. "Dua pejuang Taliban tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan tersebut," ujarnya. Dia juga mengatakan, Taliban berhasil menewaskan sekitar 32 polisi. Namun, pemerintah Afghanistan belum bisa mengonfirmasikan klaim tersebut. (hep/ami)

KANDAHAR - Taliban kembali melancarkan serangan mautnya menarget aparat kepolisian. Rabu (31/12), organisasi Islam radikal itu menyerang sekelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News