Makan Ubi Hutan, Sekeluarga Keracunan

Makan Ubi Hutan, Sekeluarga Keracunan
Makan Ubi Hutan, Sekeluarga Keracunan
MAUMERE- Tragis sekali nasib keluarga Laurensia Reghi, Yohanes Sambar, Yosephia Maria bersama tiga anaknya, Elisabeth Alfrida, Yulina da Kinya dan Aldi David Kota. Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak dan cucu warga Desa Wololora, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka itu harus dirawat di RS St Elisabeth Lela gara-gara keracunan lantaran mengkonsumsi ubi hutan.

Informasi yang berhasil dihimpun JPNN menyebutkan bahwa kejadian tragis tersebut bermula saat keluarga Yohanes Sambar berupaya membuka ladang perkebunan baru di Desa Wololora. Saat itu, mereka menggali ubi hutan yang sebenarnya tak biasa dijadikan bahan konsumsi.

Namun, karena tidak memiliki bahan makanan, pada Rabu (16/9) sekira pukul 17.30 Wita, Laurensia Reghi merebus ubi tersebut dan memberikan kepada suaminya Yohanes Sambar. Selain itu, Laurensia juga memberikan kepada anaknya, Yosephia Maria dan tiga cucunya.

Selang beberapa menit kemudian, satu keluarga tersebut tiba-tiba pusing dan muntah-muntah hingga menggemparkan warga sekitar.  Mendengar peristiwa nahas itu, warga langsung membawa korban ke RS. St Elisabeth Lela untuk mendapatkan perawatan.

MAUMERE- Tragis sekali nasib keluarga Laurensia Reghi, Yohanes Sambar, Yosephia Maria bersama tiga anaknya, Elisabeth Alfrida, Yulina da Kinya dan…