Makanan-makanan Ini Mampu Melawan Alergi Musiman

Makanan-makanan Ini Mampu Melawan Alergi Musiman
ILUSTRASI. FOTO: Fox News

jpnn.com - Kekebalan tubuh menjadi syarat utama agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. Pada saat memasuki pergantian musim, kekebalan tubuh sering mengalami penurunan.

Alergi sering terjadi karena perubahan cuaca yang tidak cocok dengan kondisi tubuh. Bahkan bisa diakibatkan dari makanan yang tidak cocok serta sistem imun dari tubuh yang kurang baik. Hal tersebut sangat merisaukan dan banyak yang kesakitan dengan masalah alergi.

“Ketika seseorang menderita alergi musiman, tubuhnya merasakan alergen seperti rumput, serbuk sari, debu dan bulu sebagai zat asing berbahaya dan meurunkan respon imun," kata peneliti, Dr. Deborah Gordon, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (10/5).

Berikut adalah makan utama untuk menghilangkan gejala alergi musiman.

1. Yogurt

Probiotik, bakteri usus yang baik tidak hanya membuat sistem pencernaan Anda tetap terjaga dan sehat, mereka juga bisa menghancurkan reaksi alergi.

2. Apel

Apel kaya akan quercetin, bioflavonoid yang juga ditemukan dalam bawang merah, bawang putih, kubis dan kembang kol yang membantu mencegah sel-sel kekebalan tubuh Anda dari melepaskan histamin yang menyebabkan alergi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News