MAKI Memohon Firli Bahuri Menghadiri Pelantikan Novel Baswedan di Mabes Polri

MAKI Memohon Firli Bahuri Menghadiri Pelantikan Novel Baswedan di Mabes Polri
Koordinator MAKI Boyamin Saiman. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menghadiri pelantikan Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri. Kedatangan Filri bisa dimaknai sebagai konsolidasi antara KPK dengan mantan pegawainya.

"MAKI memohon kepada Bapak Firli Bahuri, Ketua KPK, untuk berkenan hadir pada saat pelantikan 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN Bareskrim Polri," kata Boyamin Saiman dalam keterangan yang diterima, Rabu (8/12).

Boyamin menerangkan kehadiran eks Firli itu bisa dimaknai sebagai islah dengan para mantan pegawai KPK tersebut. 

Terlebih, Polri dengan KPK harus bersinergi guna memberantas korupsi.

Aktivis antikorupsi itu menerangkan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dilakukan KPK sebelumnya telah membuat 44 orang tersebut berpindah ke Bareskrim Polri. 

Hal itu menimbulkan jurang pemisah antara pimpinan KPK dengan 44 orang tersebut, sehingga diperlukan kebesaran jiwa untuk berdamai demi kebaikan bangsa dan negara.

"Islah ini semestinya dimulai dan diprakarsai oleh Bapak Firli Bahuri sebagai pihak yang lebih tua umur dan lebih tinggi jabatannya. Kami tidak memandang siapa yang benar dan siapa yang salah dalam kasus TWK," ungkap Boyamin.

Oleh karena itu, Boyamin meminta Firli untuk membuka lembaran baru dalam rangka sinergisitas pemberantasan korupsi.

MAKI menyampaikan permintaan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk menghadiri pelantikan Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri di Mabes Polri, besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News