Makin Dibajak, Makin Laris

Makin Dibajak, Makin Laris
Daniel Mananta bersama pacar. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
DANIEL Mananta membuat clothing Damn! I Love Indonesia. Memiliki clothing yang kini mulai terkenal di kalangan anak muda itu tidaklah gampang. Sampai akhirnya tercipta produk seperti sekarang, dibutuhkan kerja keras, perjuangan, dan kreativitas tinggi. Tetapi, pada akhirnya, dia tidak berdaya setelah mengetahui karyanya tersebut dibajak di mana-mana.

"To be honest, Indonesia itu negara yang, apa ya, apa pun yang bagus pasti dibajak. Saya tidak bisa apa-apa. Well, bisa sih sebenarnya, tetapi saya memilih untuk tidak melakukan apa-apa," keluhnya pasrah.

Host Indonesian Idol tersebut mengira, karena produknya sering dipakai artis di televisi, itu mempermudah para pembajak untuk membuat tiruan produknya dengan semena-mena. Pembajakan tersebut ada sejak dua tahun lalu.

Pemilik tinggi badan 180 cm itu memilih untuk tidak peduli. Dia berdalih bahwa segmen pembeli yang dipasar oleh pembajak bukanlah segmen yang dia incar. Sisi baiknya, semakin banyak yang memakai baju dengan tema cinta Indonesia. 

DANIEL Mananta membuat clothing Damn! I Love Indonesia. Memiliki clothing yang kini mulai terkenal di kalangan anak muda itu tidaklah gampang. Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News