Makin Panas Bro! PKS Juga Sasar JK

Makin Panas Bro! PKS Juga Sasar JK
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Hiruk-pikuk skandal Papa Minta Saham belum berakhir meski Setya Novanto sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR. Kini giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla yang disasar.

Hal ini terkait dengan kabar yang menyebut secara diam-diam bos PT Freeport James R Moffet alias Jim Bob bertemu dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Yakni, ipar JK Aksa Mahmud Jusuf dan keponakannya, Erwin Aksa.

‎Pertemuan tersebut katanya berlangsung sebelum Ketua DPR Setya Novanto bertemu dengan Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin pada 8 Juni 2015.

‎Presiden Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Sohibul Iman mengatakan kasus yang menyeret sejumlah elit politik itu harus dibongkar untuk mengetahui secara pasti siapa saja yang terlibat.

"Buka saja kita buka," tegasnya di kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Senin (21/12). ‎

‎Termasuk penyelidikan terhadap pertemuan keluarga JK dengan Jim Bob itu.

"Bahkan Pak JK yang termasuk lantang, harus diselidiki juga soal pelanggaran etika. Barangkali ada pelanggaran etik di keluarganya Wapres JK," tutur Sohibul.

Menurutnya sah-sah saja untuk memproses JK akibat adanya pertemuan tersebut. Jangan hanya Setya Novanto saja yang diusut pelanggaran etiknya. "Jadi, kita harus fair," tandasnya.(dna/JPG)

JAKARTA – Hiruk-pikuk skandal Papa Minta Saham belum berakhir meski Setya Novanto sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News