JPNN.com

Makin Seru, Kontes Adu Singing Diapresiasi Supermusic

Sabtu, 01 Februari 2020 – 15:51 WIB
Makin Seru, Kontes Adu Singing Diapresiasi Supermusic - JPNN.com
Keseruan Kontes Adu Singing Vol.3 yang diselenggarakan di KILO Lounge, Senopati, Jakarta Selatan (29/1). Foto: dok. Supermusic

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus penyiar radio Gofar Hilman bersama band Kasper sukes menyelenggarakan Kontes Adu Singing (KAS) Vol.3 bertema ‘Revival’ di Jakarta, pada 29 Januari lalu. Berbeda dari 2 event sebelumnya, program karaoke movement ini menggelar berbagai aktivitas digital Karaoke Anthem Challenge yang mencari band untuk tampil pada puncak KAS Fest, pertengahan Juni mendatang.

Konsistensi dan komitmen dari karaoke movement gagasan group band Kasper dan Gofar Hilman ini akhirnya mendapat dukungan dari Supermusic. Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan Supermusic mengatakan, ide event ini sangat fresh di industri musik. Supermusic melihat bahwa perjalanan band Kasper di media sosial dan event offline cukup menarik.

“Dari event KAS vol 1 dan vol 2, ternyata mendapat sambutan yang baik. Tidak hanya dari beberapa icon musik Indonesia, tetapi juga dari anak muda, khususnya di Jakarta. Sehingga bisa dikatakan ini berpotensi menjadi movement positive baru di blantika musik Indonesia yang harus disupport dan diapresiasi oleh Supermusic,” kata Adjie dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/2).

Diketahui, event ini berawal dari kemunculan band Kasper di program Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi di channel YouTuber milik Gofar Hilman. Kemudian aksi panggung perdana Kasper di perayaan ulang tahun ke-5 Indoestri Makerspace, hingga program KAS vol. 1 pada November 2019, dan KAS vol.2 pada Desember 2019. Band Kasper adalah trio yang terdiri dari Lips sebagai vokalis, gitaris yang juga bernama Kasper, dan drummer bernama DJ.

Makin Seru, Kontes Adu Singing Diapresiasi Supermusic
Gofar Hilman (kiri) dan Ajis Pemuda Sinarmas (kanan) memandu karaoke di Kontes Adu Singing Vol.3 dengan lagu-lagu pilihan.

Adjie menngungkapkan, Supermusic juga melihat activity digital Karaoke Anthem Challenge (KAC) di Instagram @wearekasper yang dianggap memiliki potensi sebagai wadah positif untuk para milenial mengekspresikan dirinya di bidang musik. Supermusic sebagai media musictainment, memiliki kesamaan visi dan misi dengan movement yang digagas oleh band Kasper bersama Gofar Hilman untuk menjadi wadah berekspresi anak muda Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk dapat memberikan support dan apresiasi bagi aktivitas yang dilakukan oleh band Kasper. KAS Vol.3 menjadi awal dari  komitmen Supermusic hingga berujung pada KAS Fest pada bulan Juni mendatang,” ujar Adjie.

Gofar Hilman dan Kasper menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Supermusic. Mereka berharap animo para milenila makin tinggi pada Kontes Ade Singing selanjutnya. “KAC, KAS, dan KAS Fest nanti dirancang untuk memfasilitasi generasi jaman now berekspresi dengan cara kekinian. Ini bukan sekedar acara senang-senang, tapi meneruskan kultur masyarakat Indonesia yang memang sejak dulu gemar bernyanyi,” ucap Gofar Hilman.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...