Makna Hari Ibu bagi Sekjen PSI

Makna Hari Ibu bagi Sekjen PSI
Makna Hari Ibu bagi Sekjen PSI

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni punya perhatian khusus pada peringatan hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Melalu akun twitternya, ia pun meramaikan pendapatnya dengan #IbuInspirasiBangsa.

"Perempuan terlibat sejak awal dalam membentuk Indonesia. Perempuan-perempuan hebat yang berada di garda terdepan bangsa," kata Raja.

Menurut Raja, perempuan-perempuan hebat itu terebar di berbagai bidang. Tidak hanya mereka yang tinggal di rumah fokus untuk mendidik anak tapi juga perempuan yang memilih menjadi jurnalis, manager, guru, supir, pedagang, maupun politisi.

"Perempuan kuat melahirkan bangsa yang berkarakter #IbuInspirasiBangsa," katanya.

Raja menjelaskan, peringatan hari Ibu harus perlu ada pemaknaan yang bisa memberikan perubahan. Makna yang dimaksud adalah setop Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan hentikan perilaku paling buruk superioritas laki-laki di atas perempuan.

PSI juga mendorong kesetaraaan perempuan dalam mengakses pendidikan, pekerjaan  dan layanan publik lainnya.

"Promosikan lebih banyak perempuan menjadi pemimpin publik. Begitulah cara kader PSI menghargai para. Telepon Ibu-mu, istrimu, adik/kakak perempuanmu, pacarmu. Minta restu mereka untuk perjuangan mulia ini," pungkasnya. (jpnn)


JPNN.com JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni punya perhatian khusus pada peringatan hari Ibu yang jatuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News