Makro Ekonomi Pulih

Makro Ekonomi Pulih
Makro Ekonomi Pulih
JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berasuransi, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencetak laba sebelum pajak sebesar Rp 218 miliar pada semester I/2010. "Perolehan tersebut bertumbuh 108 persen dibandingkan dengan Rp 105 miliar pada periode yang sama tahun lalu," ujar Handojo Kusuma, Deputy CEO Allianz Life Indonesia di Jakarta, Jumat (26/8).

Invested aset, katanya, juga mengalami bertumbuh sebesar 47 persen menjadi sebesar Rp 9,58 triliun. "Sedangkan, rasio solvabilitas berada pada angka yang sangat baik, yaitu 487 persen," tandasnya.

Dalam bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan bisnis asuransi kumpulan, Allianz Life Indonesia juga membukukan total premi bruto (GWP) semester I/2010 sebesar Rp 2,12 triliun. Sementara di peride yan sama tahun lalu, GWP yang diperoleh sebesar Rp 1,06 triliun.

Bisnis asuransi jiwa individu mencatatkan pendapatan GWP sebesar 1,43 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada semester pertama tahun lalu sebesar Rp 746,2 miliar. "Pulihnya kembali kondisi investasi dan makro ekonomi telah kembali penjualan produk-produk premi sekaligus (single premi) dari Rp 49,58 miliar pada periode tahun lalu tumbuh 975 persen menjadi 532 miliar pada semester I tahun ini," urai Handojo.

JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berasuransi, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencetak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News