Maksimalkan Sisa Rp 2 Triliun, Obligasi Siap Diterbitkan

Maksimalkan Sisa Rp 2 Triliun, Obligasi Siap Diterbitkan
Maksimalkan Sisa Rp 2 Triliun, Obligasi Siap Diterbitkan
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tengah mengkaji rencana untuk menerbitkan obligasi. Namun, rencana tersebut belum bisa dipastikan kapan direalisasi. Tetapi, kalau sekadar rencana tentu seluruh perseroan mempunyai rencana. Artinya, tidak hnya sebatas pada Jasa Marga.

”Kalau rencana itu pasti ada. Tetapi, kan harus dilakukan secara matang sebelum diluncurkan,” tutur Sumaryanto Widayatin, Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Logistik dan Infrastruktur, di Jakarta, Kamis (15/9).

Sumaryanto menyebutkan, paling cepat aksi korporasi itu bisa dilakukan pada 2012. Untuk mengejar pengujung tahun ini dipastikan tidak mungkin. Itu karena rencana tersebut masih belum dikomunikasikan. Selain itu, manajemen juga belum mengadakan rapat untuk membahas rencana itu. ”Kemungkinan itu bisa saja,” imbuhnya.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan pada semester berapa rencana tersebut bakal dilaksanakan. Termasuk target dana yang bakal dibidik dalam rencana tersebut. Pasalnya, hingga saat ini rencana tersebut masih dalam pengkajian. "Belum, masih dikaji. Juga belum disampaikan secara formal ke Kementerian. Harapannya dana yang ditarget besar," tukasnya.

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tengah mengkaji rencana untuk menerbitkan obligasi. Namun, rencana tersebut belum bisa dipastikan kapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News