Urus Inalum, Para Bupati Ancam Tinggalkan Gubernur

Urus Inalum, Para Bupati Ancam Tinggalkan Gubernur
Urus Inalum, Para Bupati Ancam Tinggalkan Gubernur
JAKARTA -- Juru Bicara 10 Pemkab/Pemko di sekitar Danau Toba, Mangindar Simbolon, semakin terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Seperti pernah disampaikan sebelumnya, bupati Samosir itu menilai Gatot lambat bergerak.

Menurut Mangindar, jika Gatot tidak serius mengkoordinasi 10 bupati/walikota untuk mempersiapkan diri ikut mengelola PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pasca 2013, maka dampaknya bisa sangat buruk.

"Kita khawatir dengan persiapan Pemprov yang kita nilai kurang serius, kita khawatir kita kehilangan jatah saham Inalum," ujar Mangindar Simbolon kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/9).

Dia cerita, sekitar dua bulan lalu ada pertemuan antara 10 bupati/walikota dengan pihak Pemprov Sumut. Hanya saja, saat itu Gatot pun tak hadir. Dari Pemprov yang hadir hanya Kepala Bappeda. Gatot yang tidak datang, sudah sangat mengecewakan para bupati/walikota.

JAKARTA -- Juru Bicara 10 Pemkab/Pemko di sekitar Danau Toba, Mangindar Simbolon, semakin terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap Plt Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News