Hatta Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik

Hatta Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik
Hatta Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik
JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, apalagi mencabut subsidi. Yang menjadi perhatian pemerintah adalah bagaimana caranya agar BBM bersubsidi tepat sasaran.

’’Subsidi tetap harus diberikan karena undang-undang mengamanatkan agar masyarakat tertentu diberikan subsidi. Ada pula usulan harga BBM bersubsidi dinaikkan agar selisih harga tidak terlalu tinggi, dan penyimpangan bisa dikurangi. Pemerintah lebih memilih mencegah penyalahgunaan,’’ kata Hatta dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).

Hal itu ditegaskan ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjawab permintaan beberapa anggota DPR agar pemerintah mencabut subsidi atau menaikkan harga supaya subsidi tidak terus membengkak. Dalam kesempatan itu, Hatta mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleha yang tengah mengikuti pertemuan APEC di Amerika Serikat.

Dalam rapat kerja itu dibahas usulan pemerintah untuk menetapkan jatah BBM bersubsidi dalam RAPBN 2012 sebesar 40 juta kiloliter. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding BBM bersubsidi yang ditetapkan dalam APBN-P 2011 sebanyak 40,49 juta kiloliter. Jika usulan itu disetujui, politisi Senayan meminta agar tidak ada lagi penambahan kuota BBM bersubsidi dalam APBN-P 2012.

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News