Maksimalkan Sosialisasi, Tak Perlu Cetak Logistik Baru

Maksimalkan Sosialisasi, Tak Perlu Cetak Logistik Baru
Ilustrasi surat suara/ dok JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin sibuk menyiapkan Pilgub Kalteng yang digelar pada 27 Januari nanti. Untuk memaksimalkan partisipasi pemilih, KPU Kalteng siapkan sosialisasi yang massif.

"Sosialisasi harus dilakukan penting agar masyarakat Kalteng, mengetahui secara pasti jadwal pelaksanaan dan tahapan Pilgub," kata ketua KPU Kalteng, Ahmad Syar'i kepada Kalteng Pos (grup JPNN).

Dalam tahapan sosialisasi itu, KPU akan mengumumkan jumlah peserta pilkada yang sudah dipastikan hanya dua Paslon. Kemudian hari pelaksanaan, imbauan, dan ajakan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

Beruntung, meski sudah dekat, KPU Kalteng tak perlu melakukan pencetakan ulang surat suara dan logistik pemilu lainnya. Menurut Syar’i, KPU Kalteng masih menggunakan surat suara yang dicetak untuk Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

"Ada dua pertimbangan pencetakan ulang logistik tak dilakukan. Ini karena pilkada susulan nantinya merupakan satu kesatuan dengan pilkada serentak 9 Desember lalu. Kami juga hemat anggaran sampai Rp 2,3 miliar," tandasnya (sho/ign/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin sibuk menyiapkan Pilgub Kalteng yang digelar pada 27 Januari nanti. Untuk memaksimalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News