Malam Hari, Ganjar Pranowo Menemui Tanto Mendut

Malam Hari, Ganjar Pranowo Menemui Tanto Mendut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan seniman Tanto Mendut. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui seniman gaek Tanto Mendut di Kabupaten Magelang, pada Rabu (7/4) malam.

Pertemuan di kediaman Tanto Mendut itu guna membahas rencana pengembangan kawasan objek wisata Candi Borobudur sebagai destinasi super prioritas nasional.

Keduanya terlihat mengobrol santai dan gayeng sambil menikmati sajian berupa wedang markisa serta sajian makanan ala negara Jepang.

Ditemui usai pertemuan, Ganjar mengatakan bahwa Candi Borobudur tidak cukup hanya dikembangkan dengan pembangunan fisik.

Penggalian nilai historis, nilai budaya, seni, arsitektur yang sangat harus digali sebagai bagian pengembangan Borobudur.

"Saya ingin menjadikan Borobudur sebagai destinasi wisata yang lengkap dan utuh, maka saya menemui Mas Tanto Mendut ini, sebagai bagian mewujudkan itu," kata Ganjar Pranowo.

Salah satu kegiatan yang ingin diwujudkan Ganjar dengan Tanto Mendut dalam waktu dekat adalah menghidupkan seni musik dan tari dengan membuat sebuah acara pagelaran "Sound of Borobudur" seperti yang tergambar dalam relief-relief Candi Borobudur.

"Saya ingin mengembangkan banyak hal dari Borobudur, salah satunya adalah musik dan tari. Sound of Borobudur tentu akan membuat pengembangan kawasan ini semakin menarik," ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu seniman gaek Tanto Mendut di Kabupaten Magelang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News