Malam Ini, Pak Jokowi dan Bu Iriana Tidur di Tempat Sekadarnya, Lihat Saja Kabinnya Itu

Malam Ini, Pak Jokowi dan Bu Iriana Tidur di Tempat Sekadarnya, Lihat Saja Kabinnya Itu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana bermalam di sebuah kabin yang terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (23/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana bermalam di sebuah kabin yang terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (23/2).

Tak hanya Jokowi dan Iriana, sejumlah menteri dan Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono juga bermalam di kawasan tersebut.

Lokasi Jokowi dan Iriana bermalam tersebut merupakan sebuah lokasi yang direncanakan sebagai tempat menginap para investor dan calon penghuni yang ingin melihat IKN.

“Sebetulnya ini untuk menampung interest dari para calon penghuni maupun calon investor untuk ber-experience di dalam IKN Nusantara,” ujar Bambang Susantono dalam keterangannya.

Bambang menyampaikan konsep yang diusung dalam pembangunan lokasi yang menyediakan sejumlah 17 unit kamar berbentuk kabin tersebut merupakan konsep ekowisata.

Hal itu untuk memberikan pengalaman merasakan Nusantara sebagai kota di tengah hutan.

“Dan juga ke depannya nanti akan menjadi salah satu pusat magnet dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Untuk mengembangkan hal tersebut, Bambang menyampaikan pihaknya akan menata kembali dan menyesuaikan dengan perkembangan dari setiap infrastruktur yang dibangun.

Presiden Jokowi dan Iriana juga melakukan santap malam bersama menteri di alam terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News