Malam Ini Polri Kirim Jagoan Identifikasi ke Saudi

Malam Ini Polri Kirim Jagoan Identifikasi ke Saudi
Malam Ini Polri Kirim Jagoan Identifikasi ke Saudi

jpnn.com - JAKARTA – Para jago identifikasi dari Disaster Victim Identification Markas Besar Kepolisian dipastikan akan berangkat ke Arab Saudi, Jumat (2/10) malam. Ini menyusul kelarnya kelengkapan dokumen visa.

“Semuanya sudah oke,” tegas Direktur Eksekutif DVI Polri Komisaris Besar dr. Anton Castilani, Jumat (2/10).

Tim diperkirakan akan meninggalkan tanah air dengan pesawat terbang pukul 00.00. Visa untuk 10 orang sudah beres.

Mereka akan tiba di bandara untuk persiapan keberangkatan sekitar pukul 21.00. “Para personel yang diberangkatkan tetap sesuai rencana,” ujar Anton.
            
Tim yang akan dipimpin Ketua Delegasi Kombes Mas'udi yang juga mantan Atase Kepolisian di Kedutaan Besar RI di Riyadh.

Tim terdiri dari empat spesialis forensik, dua dokter ahli gigi, satu ahli deoxyribonucleic acid, serta dua ahli sidik jari dari Indonesia Automatic Fingerprint Identification System Polri.

Tim akan bersama-sama dengan DVI Arab Saudi membantu identifikasi jenazah korban tragedi Mina. Dalam peristiwa itu banyak Warga Negara Indonesia menjadi korban meninggal dunia dan luka-luka.

Tim DVI Polri akan berusaha memenuhi harapan pemerintah maupun keluarga korban di Indonesia agar bisa cepat mengidentifikasi. "Kami akan berusaha sekeras-kerasnya menjawab tantangan ini," tegas Anton. (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Para jago identifikasi dari Disaster Victim Identification Markas Besar Kepolisian dipastikan akan berangkat ke Arab Saudi, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News