Malam Ini Sejumlah Wilayah di Sumut Diguyur Hujan

Malam Ini Sejumlah Wilayah di Sumut Diguyur Hujan
Hujan diprediksi mengguyur wilayah Sumut malam ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Selasa sore dan malam.

Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat waspada.

Prakirawan BBMKG WIlayah I Medan Defri Mandoza mengatakan cuaca di Sumut pada siang hari umumnya berawan dan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kondisi tersebut berpeluang terjadi di wilayah Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Tapanuli Utara, Kep Nias, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba, Asahan, Labura, dan Sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Tapanuli Utara, Kepulauan Nias, Langkat, Humbang Hasundutan, Samosir.

"Kemudian, di Karo, Tapanuli Tengah, Toba, Simalungun, P. Siantar, Deli Serdang, Asahan, Labura, Labuhanbatu, Labusel dan sekitarnya," kata dia, Selasa.

Sementara suhu udara 17.0-34.0 Derajat Celcius, kelembapan Udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. (antara/jpnn)

Sebagian wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Selasa sore dan malam. Berikut prakiraan BMKG.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News