Malam-malam, Mentan Syahrul dan Petani Tetap Semangat Tanam Padi Serempak, Lihat Tuh

Malam-malam, Mentan Syahrul dan Petani Tetap Semangat Tanam Padi Serempak, Lihat Tuh
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama petani di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan tetap semangat melakukan penanaman padi secara serempak pada Jumat (20/8) malam. Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com - Ada hal unik dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (19/8).

Para petani di desa itu tampak sangat antusias mengikuti kegiatan menanam padi secara serempak di malam hari.

Mentan Syahrul menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada para petani, Pemprov Sultra maupun Pemkab Konawe Selatan yang memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan produksi padi.

"Mohon maaf, ini hari sudah malam, tetapi melihat bapak ibu semua masih di tengah sawah dan tetap semangat ini membuktikan Kementan tidak sendiri. Saya jadi lebih optimistis," kata Mentan Syahrul.

Dia menyampaikan Kementerian Pertanian (Kementan) bersama pemerintah daerah dan petani harus memastikan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia terpenuhi.

Karena itu, dia mengajak semua pihak untuk terus bekerja agar ketahanan pangan nasional terjaga dan ketersediaan pangan aman

"Tantangan kita semakin berat di tengah penanganan pandemi yang belum selesai. Negara-negara lain mengalami goncangan inflasi yang tinggi, seperti Amerika, Turki dan lainnya, tetapi Indonesia bertahan karena faktor sektor pertanian," ungkap mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

Sektor pertanian menurut Mentan SYL selama ini terus berproduksi sehingga mampu menggerakkan berbagai industri.

Mentan Syahrul dan petani di Konawe Selatan tetap semangat tanam padi secara serempak meski sudah malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News