Malam Tahun Baru 2022, 10 Titik Jalan Raya di Bandung Ditutup

Malam Tahun Baru 2022, 10 Titik Jalan Raya di Bandung Ditutup
Malam Tahun Baru 2022, Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan jalan di 10 titik. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Bandung akan melakukan pemberlakuan penutupan jalan di 10 titik jalan raya di malam tahun baru 2022. 

Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana mengatakan penutupan jalan dilakukan di ring satu Kota Bandung, dengan tujuan mencegah terjadinya kerumunan. 

Terlebih, lanjut dia, pada malam tahun baru yang berpotensi terjadinya penumpukan di pusat kota. 

AKP Aset membeberkan rekayasa lalu lintas penutupan jalan dilaksanakan pada 31 Desember 2021 pukul 18.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB keesokan harinya. 

"Nantinya setiap titik akan dijaga petugas dari petugas Satlantas, dishub, dan Satpol PP," kata Asep di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (2/12).

Ada pun 10 titik penutupan di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Naripan, Jalan Braga, Jalan Banceuy, serta Jalan Lembong (Patung Bola). 

Kemudian, Jalan Merdeka (Merdeka-Riau, Merdeka-Aceh, Sumatra-Aceh, Wastukencana-Aceh), Jalan Dago (Cikago-Simpang Dago), Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun-alun Timur. 

Asep melanjutkan pihaknya juga akan melakukan penutupan yang disesuaikan dengan kondisi tempat, seperti akses ke tempat keramaian yan sudah melampaui batas kapasitas maksimum. 

Untuk mencegah terjadinya kerumunan di malam Tahun Baru 2022, Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan jalan di 10 titik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News