Malam Tahun Baru Sunyi, Anak Buah Anies Tetap Kerahkan 1.260 Petugas Kebersihan

Malam Tahun Baru Sunyi, Anak Buah Anies Tetap Kerahkan 1.260 Petugas Kebersihan
Warga melintas di Jalan Thamrin, Jakarta, yang ditutup saat malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12). Foto: ANTARA/Dewa Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan 1.260 personel kebersihan pada malam pergantian tahun 2022.

Personel ini tidak sebanyak saat pergantian tahun sebelum pandemi, karena pemerintah membatasi pesta perayaan di area publik, taman umum, dan tempat wisata umum.

“Karena membatasi kerumunan, kami tidak menurunkan banyak petugas seperti sebelum pandemi Covid-19,” ucap Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta, Asep Kuswanto, Rabu (29/12).

Asep mengatakan, Dinas LH telah menyiagakan 1.260 petugas yang terdiri dari supir truk sampah, kru, dan regu comot (yang membersihkan sampah).

Untuk di setiap kecamatan, Dinas LH mengerahkan minimal 30 petugas untuk bersiaga.

Selain personel dari Sudin Kota Administrasi dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan, disiagakan pula petugas dari UPK Badan Air untuk membantu dan bekerjasama dengan PPSU kelurahan.

“Ketika diperlukan, Pasukan Orange yang bersiaga bisa cepat dikerahkan ke lapangan,” kata Asep.

Sebelum pandemi, pihaknya bisa menurunkan hingga 7.000 petugas saat malam tahun baru. Namun untuk tahun ini, Dinas LH hanya menurunkan 1.260 petugas saja.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan 1.260 personel kebersihan pada malam pergantian tahun 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News