JPNN.com

Malaysia Bakal Evakuasi 132 Orang dari Wuhan

Senin, 03 Februari 2020 – 08:43 WIB
Malaysia Bakal Evakuasi 132 Orang dari Wuhan - JPNN.com
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, PUTRAJAYA - Pemerintah Malaysia akan memulangkan 132 orang dari Wuhan menggunakan pesawat AirAsia hari ini, Senin (3/2). Dalam rombongan itu ada 24 orang yang bukan warga negara Malaysia.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato' Seri Wan Azizah Wan Ismail mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi dari NADMA mengenai misi bantuan kemanusiaan tersebut.

"Sejauh ini ada 132 orang yang mendaftar ke Kedutaan Malaysia untuk dibawa pulang dari Wuhan," katanya, Minggu (2/2).

Mereka yang akan dibawa pulang hanyalah yang didapati sehat untuk menaiki pesawat setelah menjalani pemeriksaan kesehatan (exit screening) yang ditetapkan oleh pemerintah Tiongkok.

"Misi ini disertai delapan orang yaitu enam orang pegawai Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM), seorang pegawai Lembaga Pengurusan Bencana (NADMA) dan seorang pegawai dari Kementerian Luar Negeri (KLN)," katanya.

Dia mengatakan pesawat AirAsia akan digunakan untuk misi ini dengan 12 kru dan penetapan penerbangan sesuai kelulusan pemerintah Tiongkok.

"Penerbangan ini juga akan membawa bantuan keperluan seperti masker, sarung tangan dan makanan yang sesuai kepada daftar yang disetujui oleh pihak pemerintah Tiongkok," katanya. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil