Malaysia Batasi Pasokan Air Bersih

Malaysia Batasi Pasokan Air Bersih
Malaysia Batasi Pasokan Air Bersih

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Warga Malaysia masih harus bersabar untuk bebas menikmati pasokan air bersih. Kekeringan yang melanda beberapa kawasan Negeri Jiran itu memaksa pemerintah untuk merotasi pembagian air.

Komisi Air Nasional menyatakan, pasokan air di lebih dari 300 ribu rumah tangga di Kuala Lumpur dan Selangor, dua kawasan paling padat di Malaysia, akan dibatasi sepanjang Maret. Kondisi itu terpaksa dilakukan karena sumber-sumber air negara tengah meng­alami kekeringan.

“Udara panas dan kurangnya hujan mengakibatkan sumber-sumber air di Selangor berkurang drastis,” ujar Chairman Komisi Air Nasional Ismail Kasim.

Masyarakat berharap kekeringan segera selesai. Mulai awal pekan ini, warga secara berkelompok menghelat salat memohon hujan (Istisqo) di beberapa kawasan.

Mereka berdoa agar hujan segera turun dan kekeringan selesai. Namun, Departemen Meteorologi Malaysia memperkirakan bencana kekeringan masih bertahan sampai Maret. (AFP/c15/tia)


KUALA LUMPUR - Warga Malaysia masih harus bersabar untuk bebas menikmati pasokan air bersih. Kekeringan yang melanda beberapa kawasan Negeri Jiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News