Malaysia dan Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Malaysia dan Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18
Suporter Thailand. Ilustrasi Foto: myactivesg

jpnn.com, YANGON - Malaysia dan Thailand memastikan diri lolos ke semifinal dari grup A Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.

Kemenangan atas lawan-lawannya kemarin, membuat kedua tim mengemas 12 poin dan tak mungkin terkejar oleh para pesaingnya di sisa satu laga.

Ya, pesaing terdekat Malaysia dan Thailand adalah Singapura. Mereka mengemas enam poin dari empat pertandingan.

Kekalahan Singapura oleh Thailand 0-2 kemarin, membuat harapan mereka berakhir. Dua gol Thailand ditentukan oleh Yuthapichai Lertlum (67’) dan Jaturapat Sattham (75’).

Dengan begitu, Thailand berada di posisi kedua klasemen sementara grup A karena kalah produktifitas gol oleh Malaysia.

Kemarin, Malaysia menang 2-0 atas Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, melalui gol Shafizi Khirudin (22’) dan M. Syafiq Romzi (52’).

”Hasil yang bagus untuk tim. Tapi, kami tidak menang dengan mudah. Pemain Kamboja cukup menyulitkan kami. Sekarang kami juga mulai memikirkan pertandingan terakhir (lawan Thailand, Red). Semifinal nanti dulu,” ujar kapten Malaysia M. Syaiful Alias kemarin.

Ya, meski sudah lolos ke semifinal, Malaysia dan Thailand masih menyisakan satu laga. Pertandingan terakhir itu adalah bentrokan antara mereka di Stadion Thuwunna, Yangon, besok sore (12/9).

Kemenangan atas lawan-lawannya kemarin, membuat Malaysia dan Thailand mengemas 12 poin dan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News