Malaysia Dihadapi SEA Games dan Thomas Cup 2022, Ini Target Rexy Mainaxy

Malaysia Dihadapi SEA Games dan Thomas Cup 2022, Ini Target Rexy Mainaxy
Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky berlabuh ke Malaysia menjadi salah satu tim kepelatihan. Foto: Instagram @rexy9601

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Malaysia tak main-main menyambut dua gelaran turnamen bergengsi dalam waktu dekat ini, yakni SEA Games dan Thomas Cup 2022.

SEA Games akan berlangsung di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei, sedangkan Thomas Cup bergulir di Bangkok, Thailand, pada 8 hingga Mei 2022.

Sebelum turun di Piala Thomas, Malaysia akan melakukan pemanasan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Hal itu diutarakan langsung oleh Direktur Kepelatihan Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky.

Rexy melihat Kejuaraan Bulu Tangkis Asia sebagai tempat yang paling pas untuk mengukur kekuatan Malaysia.

"Kami baru tahu BAC akan bergulir setelah pulang dari All England. Turnamen ini memilik level Super 1000 dan sejumlah negara menurunkan pemain terkuatnya. Jadi, ini persiapan terbaik sebelum pergi ke Bangkok," ungkap Rexy dikutip dari New Strait Times.

Persiapan matang yang dilakukan Malaysia harus diwaspadai oleh Indonesia. Sebab, saat ini setiap negara jelas ingin mengalahkan Tim Merah Putih yang berstatus juara bertahan Thomas Cup.

Lebih lanjut, Rexy tak cuma menargetkan Malaysia berprestasi di Thomas Cup 2022, tetap juga di SEA Games 2021 mendatang.

Ini target Rexy Mainaky ketika Malaysia dihadapi SEA Games dan Thomas Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News