Malaysia Investasi USD 2 M

Malaysia Investasi USD 2 M
Malaysia Investasi USD 2 M
JAKARTA - Investor Malaysia siap menanamkan modalnya sekitar USD 2 miliar ke Indonesia tahun ini. Investasi terutama di sektor kelapa sawit, perbankan, dan properti. Sebaliknya investor Indonesia menanamkan modalnya di Malaysia mencapai USD 600 juta.

Menteri Perdagangan Malaysia Datok Sri Mustapa Mohamed mengatakan, potensi kerjasama kedua negara khususnya di bidang ekonomi sangat besar. Namun belum tergarap dengan baik "Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk memperbaiki lagi hubungan investasi Indonesia-Malaysia, kita belum maksimal, padahal potensinya besar," kata dia di Jakarta, Kamis (5/5).

Datok Sri Mustopa mengatakan, jumlah  lawatannya ke Indonesia untuk menghadiri Asean Summit dimana Indonesia kali ini bertindak selaku tuan rumah.  "Ada beberapa pertemuan dengan menteri ekonomi anggota Asean. Sungguh bermakna, kami bicara usaha meningkatkan hubungan Malaysia dan Indonesia," ungkapnya.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, selama Januari 2005-2009 total investasi Malaysia di Indonesia mencapai USD 1,21 miliar mencakup 285 proyek atau izin usaha di berbagai sektor primer, sekunder, dan tersier. Di mana sektor perkebunan (sawit) menempati posisi tertinggi.

JAKARTA - Investor Malaysia siap menanamkan modalnya sekitar USD 2 miliar ke Indonesia tahun ini. Investasi terutama di sektor kelapa sawit, perbankan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News