Malaysia juga Punya Hutan tapi gak Ada Asap

Malaysia juga Punya Hutan tapi gak Ada Asap
Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasludin menjadi pembicara pada diskusi bertema Asap dan Sengsara di Jakarta, Sabtu (19/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Parlemen hingga saat ini masih mempertanyakan tindak lanjut pemerintah dalam menyelesaikan masalah kebakaran lahan dan hutan yang selalu terulang setiap tahun.

Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasludin mengatakan, jika pemerintah sigap seharusnya kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi tahun ini.

"Kan sudah diingatkan dari awal oleh BMKG, akan ada badai el nino. Harusnya sudah ada antisipasi. Malaysia yang ada hutan aja enggak kebakaran, kenapa kita bisa kebakaran, bisa ada asap. Berarti ada yang salah di sini," ujar Andi dalam diskusi 'Asap dan Sengsara di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9).

Andi mengatakan, seharusnya sebelum terjadi el nino pemerintah pusat sudah mengingatkan pada pemerintah daerah untuk mencegah adanya pembakaran lahan dan hutan secara sengaja.

Jika selama 17 tahun terus terjadi kebakaran, Andi meyakini ada sistem yang salah yang harus dibenahi pusat dan daerah.

"Kemenhut gagal. Ini dari awal tahun sudah kami ingatkan. Ini sebenarnya, akal masalahnya apa, kenapa bisa sampai terjadi hal yang berulang," imbuh Andi.

Politikus PKS itu mengingatkan pemerintah agar tahun depan tidak ada lagi asap dan kebakaran hutan seperti saat ini. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Parlemen hingga saat ini masih mempertanyakan tindak lanjut pemerintah dalam menyelesaikan masalah kebakaran lahan dan hutan yang selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News