Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Bantai Wakil Tuan Rumah untuk Ketiga Kalinya

Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Bantai Wakil Tuan Rumah untuk Ketiga Kalinya
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto memukul kok ke arah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) di Kuala Lumpur Malaysia. (ANTARA/HO-PBSI/pri)

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk kali ketiga menyingkirkan pasangan tuan rumah pada turnamen Malaysia Open 2022. Terbaru, Fajar/Rian menumbangkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak semifinal ganja putra Malaysia Open 2022, Sabtu (2/7). 

Dua ganda putra Negeri Jiran yang sudah ditundukkan Fajar/Rian, yaitu Goh V Shem/Low Juan Shen 21-18, 21-9 pada babak pertama, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-13, 21-9 pada perempat final. 

Kemenangan Fajar/Rian atas wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izuddin juga diakhiri dengan dua gim langsung, 21-14, 21-12. 

Pada laga Sabtu, ritme cepat menjadi andalan Fajar/Rian untuk mengunci kemenangan gim pertama. Lewat pertahanan rapi dan serangan akurat, mudah saja bagi unggulan keenam untuk unggul pada gim pembuka.

Kunci kemenangan Fajar/Rian ialah dengan mencetak poin sebanyak mungkin sebelum interval. 

Pasangan Indonesia itu memimpin 3-0, 8-2, dan 11-5 pada paruh awal.

Pada paruh kedua, Goh/Izzuddin sempat melakukan perlawanan dengan strategi serangan yang lebih berani. Berbeda dengan awal gim yang lebih banyak tertekan di zona belakang, kini pasangan Malaysia memasang kuda-kuda di zona depan.

Meski skor kedua pasangan mendekat hanya 18-13 atau selisih lima poin, namun Fajar/Rian tetap konsisten hingga akhir gim dengan menyajikan pengembalian cepat yang disertai smes.

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian untuk kali ketiga menyingkirkan pasangan wakil tuan rumah pada turnamen Malaysia Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News