Malaysia Sepi Ikan, Ngeluhnya ke Bu Susi

Malaysia Sepi Ikan, Ngeluhnya ke Bu Susi
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Utusan Malaysia menemui Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti untuk meminta agar ikan Indonesia lebih banyak diekspor ke negerinya. Pasalnya, belakangan ini negeri tetangga itu sedang mengalami kekurangan ikan akibat musim muson dan panas.

 

Ketua Lembaga Kemajuan Ikan Malaysia Dato Irmohizam HJ Ibrahim, mengatakan saat ini negaranya sedang kekurangan pasokan ikan akibat kondisi alam. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya melihat Indonesia sebagai negara yang potensial untuk memasok ikan.

"Kita memerlukan sokongan dari negara-negara yang mempunyai cadangan ikan berlebihan seperti Indonesia," ujarnya di kantor KKP kemarin (13/3).

Dia mengatakan, pertemuan dengan Menteri Susi sangat penting secara diplomatik maupun ekonomi. Sebab Menteri Susi secara tegas bersedia membantu mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi Malaysia saat ini.

"Bu Susi begitu terbuka untuk membantu permasalahan ikan kami. Kita pastikan rakyat Malaysia akan kembali mendapat bekalan ikan yang cukup," tegasnya.

Dia memaparkan bahwa kuota impor ikan dari Indonesia ke Malaysia saat ini sudah mencapai 30 ribu metrik ton atau senilai 600 juta ringgit. Namun dia menilai jumlah itu masih kecil.

"Dengaan pertemuan ini kami berharap impor ikan dari Indonesia akan terus bertambah, karena jumlah nelayan kita tidak banyak. Jadi saya pikir ini (bertemu Menteri Susi) satu kaidah yang baik," imbuhnya.

JAKARTA - Utusan Malaysia menemui Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti untuk meminta agar ikan Indonesia lebih banyak diekspor ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News