Belum Pastikan Usung Ramadhan Pohan di Pilwako Medan

Belum Pastikan Usung Ramadhan Pohan di Pilwako Medan
Hinja Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada Ramadhan Pohan untuk mempersiapkan diri maju dalam pilkada Kota Medan, Desember 2015 mendatang.

Namun, tidak lantas dipastikan Wakil Sekjen DPP Demokrat itu bakal menjadi calon walikota Medan.

"Sampai hari ini DPP memberikan kesempatan Ramadhan Pohan untuk mempersiapkan diri di Medan. Tapi belum resmi tiket diberikan ke Ramadhan. Kita harus lihat perkembangan karena Medan dinamis dan persaingan ketat," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan kepada JPNN kemarin (13/3).

Dikatakan, penentuan calon yang akan diusung nantinya juga akan didasarkan pada hasil survei.

Sementara, untuk kabupaten/kota lainnya, yang kepala daerahnya merupakan kader Demokrat, Hinca meyakinkan mereka akan dicalonkan lagi. "Kita siapkan calon-calon incumbent yang berasal dari partai kita, untuk didorong lebih dahulu," kata Hinca.

Mengenai dengan partai mana akan berkoalisi, DPP menyerahkan ke calon incumbent dan ketua DPC Demokrat. "Karena mereka yang paling tahu peta politik di daerahnya masing-masing," kata pria yang juga ketua Komdis PSSI itu.

Sedang untuk daerah yang saat ini bupati/walikota-nya bukan dari orang Demokrat, tim dari DPP terus keliling untuk menangkap aspirasi dari tingkat bawah.

"Minggu lalu saya ke Siantar dan Asahan. Jadi keliling terus, menjalin komunikasi dengan pengurus dan kader di daerah," katanya.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada Ramadhan Pohan untuk mempersiapkan diri maju dalam pilkada Kota Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News