Malaysia Siapkan Dua Gelar Kehormatan buat Raja Salman

Malaysia Siapkan Dua Gelar Kehormatan buat Raja Salman
Raja Salman Abdulaziz Al-Saud. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Raja Salman Abdulaziz Al-Saud telah memulai tur Asia-nya, Minggu (26/2) kemarin. Malaysia menjadi negara pertama selain lima negara (Indonesia, Brunei, Jepang, Tiongkok dan Maladewa) yang akan dikunjungi.

Negeri Jiran menyambut Raja Salman dengan luar biasa. Di Parliament Square, Salman Abdulaziz disambut Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Bernama melaporkan, hadir juga menyambut para pejabat teras Malaysia seperti Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, serta Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi.

Upacara selamat datang dimulai dengan membawakan lagu kebangsaan dua negara, serta 21 kali tembakan salvo. Ini adalah kunjungan perdana Raja Salman ke Malaysia sejak naik takhta pada 23 Januari 2015.

Kunjungan terakhir Raja Arab Saudi ke Malaysia terjadi pada tahun 2006, oleh almarhum Raja Abdullah Abdulaziz Al-Saud. Kunjungan Raja Salman ini atas undangan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

Raja Salman dijadwalkan melakukan pertemuan dengan PM Najib dan menghadiri pertemuan delegasi. Dalam pertemuan itu rencananya akan membahas kemajuan serta peningkatan kerja sama di berbagai sektor, termasuk berkaitan dengan haji dan kuota tahunan jemaah Malaysia.

Di Malaysia, Raja Salman dijadwalkan menerima dua gelar kehormatan. Pertama dari University of Malaysia yang akan memberikan gelar kehormatan Doctor of Letters, Senin (27/2) ini.

Kehormatan kedua akan diterima Raja Salman dari International Islamic University of Malaysia, berupa gelar doktor kehormatan Filsafat Ilmu Politik yang bakal dijadwalkan pada Selasa (28/2) besok. (adk/jpnn)


Raja Salman Abdulaziz Al-Saud telah memulai tur Asia-nya, Minggu (26/2) kemarin. Malaysia menjadi negara pertama selain lima negara (Indonesia, Brunei,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News