Malaysia Stop Iklan Tari Pendet

Malaysia Stop Iklan Tari Pendet
Malaysia Stop Iklan Tari Pendet
JAKARTA --Rupanya, reaksi masyarakat Indonesia didengar pemerintah Malaysia. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik menegaskan bahwa pihak Malaysia sudah mencabut penayangan iklan ‘Enigmatic Malaysia’ di saluran televisi internasional Discovery Channel. Di iklan itulah tari Pendet sebagai kekayaan khasanah budaya Indonesia diklaim sebagai milik Malaysia.

“Saya sudah minta dengan sangat kepada Malaysia untuk segera mencabut iklannya dan Malaysia sudah menyatakan telah mencabut iklan tersebut,” ungkap Jero Wacik  ketika ditemui di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (27/8).

Selain dicabutnya iklan ‘Enigmatic Malaysia’, Jero menambahkan bahwa pihak rumah produksi atau production house (PH) yang membuat iklan juga telah memohon maaf kepada Indonesia melalui email atau surat elektronik miliknya.

“PH di sana memang sudah mengirim email kepada saya mengenai permohonan maaf. Hanya saja saya tidak senang dengan sikapnya. Saya heran, permohonan maaf masa lewat email? Masalah ini kan menyangkut seluruh warga negara Indonesia,” serunya. (cha/JPNN)

JAKARTA --Rupanya, reaksi masyarakat Indonesia didengar pemerintah Malaysia. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik menegaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News