Malinda Dee Dituntut 13 Tahun Penjara

Malinda Dee Dituntut 13 Tahun Penjara
Malinda Dee Dituntut 13 Tahun Penjara
JAKARTA - Setelah sempat tertunda Rabu (15/2), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya menggelar sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa dugaan penggelapan dan pencucian uang dana nasabah Citibank, Inong Malinda alias Malinda Dee, Kamis (16/2).

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memasang tuntutan 13 tahun penjara untuk mantan Senior Relationship Manager Citibank cabang Landmark, Jakarta, itu. Tak cukup di situ, JPU juga meminta hakim agar menjatuhkan denda seebsar Rp 10 miliar kepada istri siri Andika Gumilang itu.

"Menghukum terdakwa Malinda selama 13 tahun penjara dengan tetap ditahan di Rutan. Dengan denda sebesar Rp 10 miliar dan subsider tujuh  bulan kurungan," kata JPU Tatang Sutarna dalam tuntutan yang dibacakan di hadapan majelis hakim Kamis (16/2) siang.

JPU menilai hukuman tersebut pantas diberikan mengingat Malinda telah menikmati hasil kejahatan yang diduga dilakukannya bersama rekan-rekan. Selain itu, hal memberatkan hukuman oleh JPU adalah dalam persidangan Malinda dinilai mempersulit pengungkapan perkara.

JAKARTA - Setelah sempat tertunda Rabu (15/2), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya menggelar sidang pembacaan tuntutan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News