Malindo Capai Laba Rp 40,5 Miliar

Malindo Capai Laba Rp 40,5 Miliar
Malindo Capai Laba Rp 40,5 Miliar
JAKARTA - PT Malindo Feedmill Tbk tahun depan segera menambah kapasitas produksinya. Penambahan berasal dari sektor makanan olahan yang merupakan ekspansi usaha perseroan. Perseroan juga masih menjajaki kemungkinan right issue pada tahun-tahun mendatang.

"Kami baru merger usaha,masih dibawah naungan Malindo Feedmill," kata Komisaris PT Malindo Feedmill Tbk, Tan Lai Kai di Jakarta, Kamis (9/6). Lai Kai menjelaskan ekspansi usaha baru itu dalam bidang makanan olahan, sosis dan nugget. Belum ditetapkan brand yang diusung karena produksi baru dimulai awal tahun depan. "Kapasitas produksinya diharapkan mencapai 9 ribu metric ton pertahun," kata Lai Kai.

Menurutnya, untuk ekspansi usaha tersebut sebanyak Rp 2,4 miliar modal disetorkan. Lokasi pabrik olahan makanan berada di Cikarang diatas lahan seluas 2,6 hektar. Investasi yang dikeluarkan sedikitnya ada Rp 80 miliar. "Nantinya kami akan pasarkan makanan olahan ke pasar domestik saja," kata Lai Kai. Dia mengaku hanya bermain di pasar lokal untuk nugget dan sosis karena potensinya masih cukup tinggi. "Kami targetkan dapat menguasai pangsa pasar sebesar 10 persen," ujarnya.

Untuk ekspansi usaha ini, lanjut Lai Kai, pihaknya membidik BEP hanya dalam waktu dua tahun. "Kami prediksi kontribusi untuk perusahaan (dari sosis dan nugget) mencapai 10 persen, 65 persennya masih didominasi pakan ternak," tutur Lai Kai. Dia menambahkan posisi neraca keuangan sampai kuartal I 2011 yakni pendapatan naik 42 persen sebesar Rp 650 miliar, naik dari periode sama 2010 Rp 457 miliar. Tercatat, laba mencapai Rp 40,5 miliar.

JAKARTA - PT Malindo Feedmill Tbk tahun depan segera menambah kapasitas produksinya. Penambahan berasal dari sektor makanan olahan yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News