Maling Sapi Tewas Dihajar Warga

Maling Sapi Tewas Dihajar Warga
Maling Sapi Tewas Dihajar Warga

jpnn.com - LANGSA – SR (40) yang diduga mencuri seekor sapi milik Sugiman (50) warga Gampong Asam Peutek, Langsa Timur, Selasa (4/11), tewas setelah dihajar massa.

 

Informasi dihimpun Rakyat Aceh (Grup JPNN) dari warga setempat menyebutkan, aksi pencurian sapi tersebut dilakukan kawanan maling diduga berjumlah lima orang terjadi sekira pukul 04.00 Wib dini hari.

Warga yang selama ini resah dengan aksi pencurian ternak kerap terjadi, meningkatkan kewaspadaan dengan pengetatan keamanan gampong.

Saat itu, tiba-tiba warga mencurigai lima orang lewat tak dikenal melintasi kampong pada dini hari. Kawanan ini saat itu membawa goni diduga sapi yang telah dicincang.

Lima orang tersebut lari dan warga berhasil mengamankan satu orang. Namun naas, satu anggota kawanan maling sapi menjadi sasaran amukan warga yang kesal, hingga tewas di tempat. Tersangka SR kemudian diketahui warga warga Kampong Bandung, Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Sementara itu Kapolres Langsa, AKBP. H. Hariadi, SH, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Sutrisno kepada Rakyat Aceh di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, aksi penyerangan tersangka maling sapi ini dilakukan karena warga cemas selama ini sering terjadi kasus pencurian hewan ternak di gampong mereka.

LANGSA – SR (40) yang diduga mencuri seekor sapi milik Sugiman (50) warga Gampong Asam Peutek, Langsa Timur, Selasa (4/11), tewas setelah dihajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News