JPNN.com

Maling Sudah Masuk Bank, Rp300 Juta Aman

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 14:23 WIB Maling Sudah Masuk Bank, Rp300 Juta Aman - JPNN.com
BANDARLAMPUNG – Bank Simpan Pinjam Mega Mitra Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Wayhalim di Jl. Kimaja, Sukarame, Bandarlampung, dibobol maling. Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang itu bisa masuk lewat pintu rolling door dan pintu bank yang dirusak kuncinya.Pencurinya diperkirakan cukup profesional karena alarm bank sama sekali tidak berbunyi. Beruntung, uang sekitar Rp300 juta yang tersimpan di brankas bank tidak berhasil digondol pelaku.

Aksi pencurian ini kali pertama diketahui Kepala KCP Mahfud Iskandar (32). Saat akan membuka kantor sekitar pukul 07.30 WIB kemarin (27/8), Mahfud mendapati tiga gembok di pintu rolling door sudah hilang. Sementara, pintu bank juga sudah dalam posisi tidak terkunci lagi. Dia langsung lapor polisi.

Selain kasus itu, dalam malam yang sama, ada juga aksi pencurian di toko tekstil Fadil Jaya Gordyn di Jalan Teuku Umar, Penengahan, Tanjungkarang Pusat (TkP). Dari aksinya, pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil menggasak uang tunai senilai Rp36 juta hasil penjualan tekstil. Uang tersebut sebelumnya disimpan di laci meja toko.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu kali pertama diketahui Didin (30), seorang pelanggan toko yang hendak berbelanja sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, ia melihat pintu rolling door toko sudah terbuka sedikit. Beberapa bagian pintu terlihat rusak. Diduga, kerusakan ini akibat congkelan linggis.  Awalnya, Didin tidak menaruh curiga dan hanya memanggil-manggil penjaga toko. Namun setelah lama tidak ada reaksi, warga Telukbetung ini lalu menghubungi Asep (40), karyawan toko itu, melalui ponselnya. Tak lama berselang, Asep tiba di TKP dan melaporkan kasus ini ke Polsekta TkP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...