Maling Udang di Menjangan Mas Akhirnya Tertangkap, Pelakunya Ternyata...

Maling Udang di Menjangan Mas Akhirnya Tertangkap, Pelakunya Ternyata...
ORANG DALAM: Tersangka Dedi Mandala Putra saat diamankan polisi di Mapolsek Gerogak, Jumat (15/2). Foto: Eka Prasetya/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Aksi pencurian di tambak udang “Menjangan Mas“ di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, akhirnya terbongkar.

Usut punya usut, pelaku pencurian di tambak Menjangan Mas adalah karyawan Menjangan Mas bernama Dedi Mandala Putra, 25.

Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana, menjelaskan, awal mula terbongkarnya kasus pencurian di area tambak, ini berawal saat salah seorang tenaga satpam setempat, Zainuddin melakukan patroli pada Sabtu (9/2) sekitar pukul 19.00 malam.

Ketika itu Zainuddin curiga melihat tumpukan udang di pinggir kolam, karena waktu panen semestinya sudah selesai.

Ia pun segera melapor ke pengawas tambak, Heriadi. Tahu tambaknya disatroni maling, ia pun segera melapor ke polisi.

Aparat kepolisian dari Polsek Gerokgak kemudian melakukan penyisiran di sekitar tambak. Belakangan pelaku Dedi ditemukan dalam kondisi menunduk, bersembunyi di parit tambak dan langsung diamankan.

Usai diamankan, dari hasil interogasi, ia mengaku baru saja mencuri udang. Tak tanggung-tanggung, udang yang ia curi mencapai 23 kilogram.

“Pelaku ini sudah tiga tahun bekerja di sana. Ternyata dari tahun 2016 sudah berkali-kali mencuri. Jumlahnya sedikit-sedikit, antara 5-10 kilogram. Biasanya dia beraksi antara jam 7-8 malam saat pergantian shift,” kata Widana.

Aksi pencurian di tambak udang “Menjangan Mas“ di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, akhirnya terbongkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News