Malu Banget, Politikus PKB Mengurung Diri Seminggu

Malu Banget, Politikus PKB Mengurung Diri Seminggu
Agus-Sylvi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kekalahan telak Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran pertama Pilgub DKI Jakarta membuat pendukung mereka terpukul.

Bahkan ada yang sanking terpukulnya sampai tak mau keluar rumah berhari-hari.

Orang itu adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi PKB Mualif ZA. Tak lama setelah hasil hitung cepat Pilkada DKI diumumkan 15 Februari lalu, Mualif langsung mengurung diri di dalam rumahnya.

"Pak Mualif malu sama tetangga dan saudara-saudaranya karena Agus-Sylvi kalah. Makanya dia tidak berani keluar rumah seminggu," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas usai menerima kunjungan pengurus DPD Partai Hanura DKI di Kantor DPW PKB DKI Jakarta di Jalan Murtadho No 365, Paseban, Jakarta Pusat, Senin (27/2).

Sementara Hasbiallah setelah mengetahui pasangannya kalah, mengaku langsung berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol untuk menentukan langkah politik di putaran kedua.

Salah satu yang dihubungi Hasbiallah adalah Ketua DPD Partai Hanura DKI Mohamad Ongen Sangaji.

"Kami senang sekali mendapatkan kunjungan. Soal dukungan, kita akan pertemuan dengan pengurus. Tapi biasanya setelah nomor satu, lanjut nomor dua," candanya.

Diketahui, KPU DKI merilis rekapitulasi hasil penghitungan suara manual tingkat provinsi Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Hasilnya tak jauh berbeda dengan real count yang ada di situs KPU.

 Kekalahan telak Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran pertama Pilgub DKI Jakarta membuat pendukung mereka terpukul.

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News