Maman Bunuh Diri, Macan Kemayoran Keok di Negeri Singa

Maman Bunuh Diri, Macan Kemayoran Keok di Negeri Singa
Persija harus takluk di markas Home United. (Media Persija)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta gagal meraih hasil positif di leg pertama semifinal zona Asean Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran takluk 2-3 (1-2) dari tuan rumah di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (8/5) malam.

Tim ibu kota tersebut sebenarnya tampil kurang meyakinkan di awal laga. Berniat untuk mengejutkan tuan rumah, Persija justru dikejutkan dengan permainan efektif tuan rumah yang benar-benar kompak dan terus memberikan tekanan.

Menyedihkannya, baru 19 detik laga berjalan Persija harus kebobolan dengan cepat akibat gol bunuh diri bek tengah Maman Abdulrahman.

Diharapkan memberikan ketenangan di lini belakang, dia justru ceroboh. Bola crossing Shahril Ishak, disundul olehnya ke dalam gawang sendiri.

Gol itu menggoyahkan mental pemain Macan Kemayoran. Lini belakang sering salah koordinasi dan mudah ditembus oleh lawan.

Akibatnya, gelandang Home United Song Ui-young mampu melewati sejumlah pemain belakang Persija, untuk kemudian mengakhirinya dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Menit ke-9, Persija tertinggal 0-2.

Tak mau larut dalam kehancuran, Persija mulai bangkit. Mereka berusaha untuk menekan balik tuan rumah. Perjuangan tim ibu kota akhirnya membuahkan hasil saat sebuah aksi dari Ramdani Lestaluhu membuat skor 1-2.

Memanfaatkan corner kick Riko Simanjuntak, Ramdani sukses menjebol gawang Home United pada menit ke-31. Skor 1-2 untuk Home United bertahan sampai jeda laga.

Persija Jakarta gagal meraih hasil positif di leg pertama semifinal zona Asean Piala AFC 2018. Macan Kemayoran takluk dari Home United di Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News