Manado jadi Tuan Rumah Festival Laut Internasional

Bakal Diikuti Fotografer dari 38 Negara

Manado jadi Tuan Rumah Festival Laut Internasional
Manado jadi Tuan Rumah Festival Laut Internasional
MANADO – Kota Manado kembali menjadi tuan rumah iven bertaraf internasional. Rencananya, pada 23-25 September nanti Manado akan menjadi tuan rumah Celebrate the Sea Festival (CTSF) 2011.

Iven tersebut diperkirakan akan menjadi magnet bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Manado. ”Kami  berharap iven ini juga dapat menjadi pendorong semakin bergeraknya perekonomian daerah, sekaligus juga akan semakin memperkenalkan pariwisata Sulut pada dunia,” ujar Peter Karl Bart Assa, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Manado.

Dengan menggandeng Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, iven tersebut juga diharapkan semakin sukses. Selain mengadakan berbagai acara menarik, CTSF ini bertujuan untuk menambah kecintaan warga Sulut terhadap laut. Beberapa acara yang nantinya digelar antara lain lomba foto bawah laut, seminar gratis untuk umum, pemutaran film, lomba kesenian dan lainnya.

Untuk lomba fotografi, International Underwater Imagery Competition sendiri telah mengundang perwakilan dari 38 negara sebagai pesertanya, antara lain Malaysia, Australia, Taiwan, Jepang, Inggris, Belgia, Belanda, India, Thailand Swedia, Jerman, Denmark, Perancis, Turki, Hongkong, Spanyol, Rusia, Singapura, Polandia, Ukraina, Italy, Austria, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat. Total hadiah untuk berbagai lomba mencapai USD5.000. Acara ini juga akan mengundang para ahli kelautan seperti Emory Kristov, salah seorang penemu bangkai kapal Titanic

 

MANADO – Kota Manado kembali menjadi tuan rumah iven bertaraf internasional. Rencananya, pada 23-25 September nanti Manado akan menjadi tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News