Manado Juga Digoyang Gempa

Manado Juga Digoyang Gempa
Manado Juga Digoyang Gempa
MANADO- Kota Manado juga digoyang gempa. Peristiwanya terjadi kemarin sore pukul 16.06 waktu setempat. Gempa berkekuatan 6 SR itu sempat membuat panik warga. Apalagi, saat peristiwa terjadi, banyak warga yang berada di pusat-pusat keramaian. Kepanikan warga juga terlihat di salah satu pusat keramaian di kota, Manado Town Square.Ratusan pengunjung nampak panik, berlarian dan berebut pintu berupaya meninggalkan gedung.

Daniel Oroh, salah seorang warga Teling mengaku waktu gempa dia sangat rasakan. "Saya berada di lantai dua. Saya sangat rasakan gedung bergoyang. Saya langsung lari ke bawah," ungkapnya.  Berbeda dengan Sherly Worotikan, warga Malalayang.  Dia awalnya tidak merasakan gempa dan asyik saja belanja, nanti kaget melihat orang-orang berlarian meninggalkan Mantos untuk keluar.  "Saya berada di lantai dasar, dan gempa yang terjadi tidak saya rasakan.  Nanti ada yang berteriak lari gempa, baru saya ikut berlarian keluar,"katanya.

Kepala BMKG Manado Slamet Suyitno mengungkapkan, gempa yang terjadi dengan kekuatan 6 SR tidak berpotensi tsunami.  Gempa ini disebabkan karena bertemunya tiga lempengan yaitu lempengan Eurasia, Pasifik dan Filipina.  "Kekuatan gempa 6 SR masih dalam skala yang wajar, masyarakat jangan panik tidak apa-apa,"ujarnya. (cia)

MANADO- Kota Manado juga digoyang gempa. Peristiwanya terjadi kemarin sore pukul 16.06 waktu setempat. Gempa berkekuatan 6 SR itu sempat membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News