Manajemen Kembali Serahkan Persiba ke Pemkot Balikpapan

Manajemen Kembali Serahkan Persiba ke Pemkot Balikpapan
Skuat Persiba Balikpapan kini tengah dalam keadaan terpuruk. Dua musim terakhir bukan menjadi tahun mereka. Foto: prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan meraih hasil minor dalam dua musim terakhir. Tedepak dari kasta tertinggi, tidak membuatnya berbenah.

Terbukti, di Liga 2, hal serupa sepertinya bisa terulang. Bayang-bayang degradasi kembali muncul.

Dengan catatan, tak satupun kemenangan didapat. Sementara pesaingnya, Persegres Gresik United dan PSBS Biak memberikan hasil positif.

Baru-baru ini, memang manajemen Persiba tengah melakukan pertemuan internal. Membahas nasib tim kesayangan Kota Minyak. Hasilnya, secara lisan manajemen sudah menyampaikan kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Seusai penyambutan sang juara Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 U-17, orang nomor satu Kota Minyak ini mengatakan manajemen Persiba bersedia menyerahkan kembali ke pemerintah kota. Tapi dengan mencari investor yang berminat.

“Tahun depan atau tahun ini belum bisa dipastikan. Karena semua masih secara lisan belum tertulis. Semua butuh proses. Masih dicari apakah ada investor yang berminat,” ujar Rizal, Selasa (9/10) kemarin.

Hanya saja, biasanya ketika investor merogoh kocek cukup dalam untuk sebuah klub, mereka akan membawa keluar klub tersebut. Namun Rizal menjelaskan kalau permintaannya tentu tetap akan bermain di Balikpapan. Sebab saat ini punya stadion bertaraf internasional.

“Ini kan baru lisan, nanti dilihat lagi perkembangannya,” katanya.

Persiba Balikpapan meraih hasil minor dalam dua musim terakhir. Tedepak dari kasta tertinggi, tidak membuatnya berbenah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News