Manajer Madura United Sebut KLB Harusnya Disuarakan Exco Bukan Klub

Manajer Madura United Sebut KLB Harusnya Disuarakan Exco Bukan Klub
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Madura United Haruna Soemitro, angkat bicara soal ramai-ramai keinginan Kongres Luar Biasa (KLB). Dia menyatakan, sebaiknya KLB disuarakan oleh Exco, bukan oleh voter.

Menurut Haruna, exco sejatinya segera melakukan terobosan-terobosan yang bagus, aspiratif yang sesuai dengan perkembangan dan sesuai aspirasi klub anggota yang memiliki suara.

Andaipun KLB yang dianggap menjadi jalan terbaik, maka yang jadi penggagas sebaiknya jangan klub.

Karena bagi Haruna, di tahun politik seperti sekarang ini sepak bola sebagai pemersatu bangsa akan kembali mundur apabila terjadi KLB.

"KLB itu sebaiknya diendorse oleh exco dan jalan itu menurut saya lebih yang terbaik," ungkapnya.

Sejauh terobosan itu dilakukan exco, lanjut Haruna, silakan saja. tidak perlu voter karena KLB itu pintunya dua, satu melalui klub dengan 2/3 suara atau dari exco sendiri sudah cukup.

"Saya pikir itu yang harus kita junjung tinggi dan hormati agar ke depan perkembangan sepak bola ini tidak terganggu, kompetisi bisa berjalan normal. Saya masih yakin dan memberikan kepercayaan kepada exco untuk memberikan keputusan yang terbaik," tandasnya. (dkk/jpnn)


Manajer Madura United Haruna Soemitro, angkat bicara soal ramai-ramai keinginan Kongres Luar Biasa (KLB). Dia menyatakan, sebaiknya KLB disuarakan oleh Exco, bukan oleh voter.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News