Manchester United Rebut Gelar Ke-18

Manchester United Rebut Gelar Ke-18
Foto : AP
MANCHESTER - Perburuan gelar Premier League Inggris 2008/2009 berakhir tadi malam (16/5). Manchester United mengunci gelar itu setelah bermain imbang 0-0 dengan Arsenal di Stadion Old Trafford. Meski hanya menambah satu poin, posisi United di pucuk klasemen tidak mungkin dikejar klub lain.

Premier League memang masih menyisakan satu laga. United kini mengemas 87 poin dari 37 pertandingan. Di posisi kedua duduk Liverpool yang mengoleksi 80 poin dari 36 pertandingan. Andai menang dalam dua laga sisa, The Reds -julukan Liverpool- tak mungkin menggusur United.

Itu adalah gelar ke-11 yang diraih United di era Premier League yang dimulai pada musim 1992/1993. Total, Setan Merah -julukan United- mengoleksi 18 gelar juara Liga Inggris. Raihan tersebut membawa United menyamai rekor Liverpool sebagai tim paling sukses di ranah Inggris.

"Bisa meraihnya (18 gelar) merupakan target utama klub kami sejak beberapa tahun lalu," kata Sir Alex Ferguson, pelatih United, sebagaimana dilansir Sky Sports. "Sejujurnya, saya tak pernah menyangka bisa memenangi sebelas kali trofi Premier League," tambahnya.

MANCHESTER - Perburuan gelar Premier League Inggris 2008/2009 berakhir tadi malam (16/5). Manchester United mengunci gelar itu setelah bermain imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News