Mandi Peluh Bersama Buruh

Mandi Peluh Bersama Buruh
Mandi Peluh Bersama Buruh
RIBUAN buruh yang berunjuk rasa di depan Istana Negara kemarin (1/5) mendapatkan sedikit hiburan. Hal itu terkait dengan tampilnya Rieke "Oneng" Dyah Pitaloka sebagai salah seorang yang ikut berorasi. Bukan hanya demonstran, ratusan polisi yang berjaga juga ikut terhibur oleh kehadiran anggota DPR dari PDI Perjuangan tersebut.

"Kesejahteraan sosial tidak akan pernah terwujud tanpa jaminan sosial. Untuk itu, jaminan sosial mutlak harus ada di negara yang menginginkan rakyatnya sejahtera," teriak Rieke di atas panggung mobil Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Peluh yang mengucur deras tak menyurutkan semangat Rieke untuk terus berorasi. Dengan lantang dia berteriak bahwa perjuangan para buruh adalah perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan. "Pak polisi yang di sana juga teman kita. Kita juga memperjuangkan agar polisi punya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan, dan jaminan pensiun. Biar pak polisi dan keluarganya bisa berobat di mana saja, tidak harus di RS Polri," tandas Rieke disambut senyum beberapa anggota polisi.

Ketika Rieke terus berteriak dengan peluh di wajah dan leher, seorang demonstran dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia nyeletuk. "Cantik banget sih," ucap demonstran yang berada di sisi kanan panggung itu.

RIBUAN buruh yang berunjuk rasa di depan Istana Negara kemarin (1/5) mendapatkan sedikit hiburan. Hal itu terkait dengan tampilnya Rieke "Oneng"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News