Mandiri Kantongi Izin Buka Kantor di Shanghai

Mandiri Kantongi Izin Buka Kantor di Shanghai
Mandiri Kantongi Izin Buka Kantor di Shanghai
SURABAYA - Bank Mandiri semakin memantapkan ekspansinya di Tiongkok. Bank BUMN tersebut berhasil mengantongi izin untuk membuka kantor cabang operasional di Shanghai dan dijadwalkan terealisasi sebelum semester I-2011 berakhir. Pembukaan kantor baru itu akan melengkapi jaringan cabang internasional Bank Mandiri menjadi tujuh negara di tiga benua.

Direktur Treasury, Financial Institution, & Special Assets Management Bank Mandiri Thomas Arifin menjelaskan, permohonan izin kantor cabang operasional di negara mitra dagang Indonesia tersebut sudah dilakukan sejak 2007. Namun,  China Banking Regulatory Commission (CBRC) baru mengeluarkan izin pembukaan kantor di Shanghai pada 3 November 2011.

Pasca pemberian izin, Bank Mandiri masih harus menyiapkan pendirian kantor cabang operasional sesuai peraturan yang berlaku di Shanghai serta  menyampaikan aplikasi business permit operasional perbankan kepada CBRC. "Kami berharap kantor cabang Bank Mandiri di Shanghai dapat beroperasi pada semester pertama 2011. Kantor itu akan melayani berbagai aktivitas perbankan, seperti penghimpunan dana korporasi, penyaluran kredit korporasi, transaksi perdagangan ekspor impor, dan remittance," kata Thomas Arifin dalam rilis kemarin.

Melalui pembukaan kantor cabang Bank Mandiri di Tiongkok,  Thomas berharap hubungan bisnis antara kedua negara dapat meningkat serta mendukung upaya pemerintah mencapai target perdagangan USD 50 miliar pada 2011. Pembukaan kantor cabang itu, lanjut dia, juga diharapkan dapat memperkuat visi Bank Mandiri menjadi The Most Admired and Progressive Financial Institution.

SURABAYA - Bank Mandiri semakin memantapkan ekspansinya di Tiongkok. Bank BUMN tersebut berhasil mengantongi izin untuk membuka kantor cabang operasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News