Bank Mandiri Ekspansi ke China

Bank Mandiri Ekspansi ke China
Bank Mandiri Ekspansi ke China
JAKARTA – Bank Mandiri melebarkan sayapnya ke Shanghai. Sejak 3 November 2010, China Banking Regulatory Commission (CBRC) telah mengizinkan Bank Mandiri untuk membuka kantor cabang operasional di Shanghai. Direktur Treasury, Financial Institution & Special Assets Management Bank Mandiri, Thomas Arifin, mengatakan, dengan adanya keputusan dari otoritas China itu, Bank Mandiri segera bersiap mendirikan kantor cabang operasional di Shanghai.

Bank Mandiri juga akan menyampaikan aplikasi business permit operasional perbankan kepada otoritas CBRC. "Kami berharap, kantor cabang Bank Mandiri di Shanghai dapat beroperasi pada semester pertama tahun 2011. Keinginan itu sebenarnya sudah kami upayakan sejak 2007. Tahap pertama operasi nanti, ditujukan untuk melayani aktivitas perbankan, seperti penghimpunan dana korporasi, penyaluran kredit korporasi, transaksi perdagangan ekspor impor dan remittance," kata Thomas di Jakarta, Kamis (11/11).

Pembukaan kantor cabang ini, lanjut Thomas, untuk memperkuat visi Bank Mandiri menjadi the most admired and progressive financial institution. Pendirian Bank Mandiri Shanghai melengkapi jaringan cabang internasional Bank Mandiri menjadi 7 negara di 3 benua. Sebelumnya, Bank Mandiri juga sudah mendirikan anak perusahaan di negeri Jiran Malaysia.

Thomas berharap, pembukaan kantor cabang Bank Mandiri di China akan meningkatkan hubungan bisnis Indonesia-China. "Kami berharap pembukaan kantor ini bisa mendukung upaya pemerintah Indonesia mencapai target perdagangan antara Indonesia dan China sebesar US$ 50 miliar pada 2011.(wdi/jpnn)


JAKARTA – Bank Mandiri melebarkan sayapnya ke Shanghai. Sejak 3 November 2010, China Banking Regulatory Commission (CBRC) telah mengizinkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News