Mandiri Tambah Saham di Perusahaan Asuransi

Mandiri Tambah Saham di Perusahaan Asuransi
Mandiri Tambah Saham di Perusahaan Asuransi
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk menambah penyertaan sahamnya di PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sebesar dua persen. Dengan demikian, Bank Mandiri menjadi pemegang saham mayoritas di AXA Mandiri dengan kepemilikan saham sebesar 51 persen.

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Inkawan D. Jusi, pihaknya terus berupaya  memenuhi aspirasi untuk menjadi lembaga keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif. "Salah satu cara untuk mewujudkan aspirasi tersebut adalah dengan mengoptimalkan sinergi dan aliansi dengan anak perusahaan," katanya di Jakarta, kemarin (23/8).

Penambahan kepemilikan saham di AXA Mandiri ditegaskan dalam penandatanganan akta jual beli (AJB) saham yang telah dilakukan pada 20 Agustus 2010. Sebelumnya, pada 9 Desember 2009 juga  telah ditandatangani Share Sale and Purchase Agreement (SSPA) atau Perjanjian Jual Beli dengan Syarat Pendahuluan antara Bank Mandiri dengan National Mutual International Pty Ltd (NMI).

AXA Mandiri yang didirikan pada tanggal 5 November 2003 merupakan perusahaan asuransi jiwa hasil joint venture antara Bank Mandiri dan (NMI), perusahaan yang didirikan berdasar hukum Australia. Sesuai kesepakatan dalam SSPA, NMI bersedia menjual dua persen kepemilikan sahamnya di AXA Mandiri kepada Bank Mandiri, sehingga kepemilikan Bank Mandiri pada AXA Mandiri menjadi 51 persen. Selain itu,

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk menambah penyertaan sahamnya di PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sebesar dua persen. Dengan demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News